Menu

Demi Piala AFF, Tim Nasional Indonesia Tunjuk 1 Asisten Manajer Lagi

Demi Piala AFF, Tim Nasional Indonesia Tunjuk 1 Asisten Manajer Lagi

Tim nasional Indonesia kerap berbenah demi dapat memperoleh prestasi pada Piala AFF 2018. Satu dari sekian banyak cara yang mereka kerjakan ialah menambah amunisi pada jabatan asisten manajer. Bima Sakti, Juru tak-tik Tim nasional Indonesia menunjuk Edy Syahputra menjadi asisten manajer.

Edy bukan nama baru di dunia sepakbola Indonesia. Dia pernah jadi juru latih PS TNI pada tahun 2016 lalu. Dia pun pernah jadi juru tak-tik PSMS Medan serta nyaris menghantarkan Ayam Kinantan melaju ke Liga 1 2018 sebelum tempatnya digantikan dengan Djadjang Nurdjaman.

Bima tidak sembarangan saat memutuskan asisten manajer yang bakal menolong dia pada Piala AFF 2018. Sebelum nama Edy menyeruak, menurut bekas asisten Luis Milla itu, dia memikirkan beberapa nama. Sebelum pada akhirnya dia mantap mengambil keputusan buat memilih Edy.

“Saya menyaksikan beberapa manajer serta aku kira Edy sosok juru tak-tik yang ideal buat gabung bersama kami,” tutur Bima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hari Jumat (2/11) dilansir melalui Goal.

Edy malahan sudah mengikuti pelatihan pertama Tim nasional Indonesia di hari Jumat kemarin. Karakter Edy yang sudah dimengerti betul oleh bekas bintang Persiba Balikpapan itulah yang membuatnya memilih Edy.

“Saya dan dirinya (Edy) pernah bersama-sama memperoleh lisensi A AFC. Saya harap Edy dapat menolong team ini,” lanjutnya.

Bersama penunjukkan Edy menjadi asisten manajer, sekarang Bima punya 3 asisten manajer yang bakal menolong dia. Di samping Edy, sebelumnya tersedia nama Kurniawan Dwi Yulianto serta Kurnia Sandi. Kurnia Sandi bakal diproyeksikan menjadi manajer keeper.

Leave a Reply

Your email address will not be published.