Menu

Petit: Manajer Arsenal Berbeda namun Bernasib Serupa

Petit: Manajer Arsenal Berbeda namun Bernasib Serupa


Emmanuel Petit pesimis dengan kemajuan Arsenal. Dia berpikir pergantian juru tak-tik tidak bakal merubah nasib bekas timnya tersebut.

Dia kecewa dengan tim yang ikut berjasa melambungkan namanya di ajang sepakbola Eropa. Dia beranggapan Arsenal tidak melakukan transformasi usai memecat Arsene Wenger serta menggantinya dengan Unai Emery.

“Apa yang berlangsung usai era Arsene Wenger, aku kira kami mengharapkan lebih dari tim. Aku kecewa. Tak ada yang bertransformasi,” imbuhnya dilansir melalui Mirror.

Bintang yang mendapat trofi Piala Dunia 1998 itu beranggapan Emery tidak mendapat kewenangan penuh buat bergerak pada bursa transfer. Revolusi yang dijalankan bekas juru tak-tik Paris Saint-Germain itu tak berjalan karena tak ada dewan yang mendukung.

“Jika anda tidak memberi kontrol maksimal pada Emery buat melakukan revolusi, biarkan ia merekrut pemain yang pas dengan gaya mainnya.

“Tim ini tak cukup bagus buat berusaha demi titel jawara. Kesebelasan ini cuma dapat buat menggapai posisi empat besar. Mereka sudah mengerjakannya bertahun-tahun,” lanjutnya.

Petit jadi satu dari sekian banyak bintang yang ditandatangani oleh Wenger dari Prancis ke London. Walaupun demikian, dia mendukung penuh Emery menjadi manajer, asalkan dia diberi kewenangan penuh merekrut pemain.

“Saya tak menyaksikan banyak transformasi di dalam hal bagaimana kesebelasan berlaga semenjak Wenger angkat kaki. Aku masih percaya dengan Emery, ia merupakan pelatih yang berkualitas, namun ia pun mesti memutuskan pemainnya sendiri. Yang jelas, Arsenal wajib membenahi tim mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.